Jumat, 11 Mei 2012

MANFAAT LADA HITAM


Di Indonesia terkenal dengan rempah-rempah yang beraneka ragam , rempah-rempah tersebut biasanya sering digunakan untuk aneka bumbu untuk masakan bagi masyarakat Indonesia , seiring dengan berkembangnya jaman banyak peneliti untuk observasi manfaat lain dari rempah-rempah yang ada di Indonesia , saat ini HPA-network  akan membahas tentang salah satu rempah-rempah yang telah teruji aman dan berkhasiat untuk tubuh manusia .
Bagi sebagaian orang Lada hitam pasti menjadi salah satu rempah-rempah untuk masakan anda , selain untuk penambah masakan anda , lada hitam berfungi untuk kesehatan ,



Lada atau merica (Piper nigrum L.) adalah rempah-rempah berwujud bijian yang dihasilkan oleh tumbuhan dengan nama sama. Lada sangat penting dalam komponen masakan dunia dan dikenal luas sebagai komoditi perdagangan penting di Dunia Lama. Pada masa lampau harganya sangat tinggi sehingga menjadi salah satu pemicu penjelajahan orang Eropa ke Asia Timur untuk menguasai perdagangannya dan, dengan demikian, mengawali sejarah kolonisasi Afrika, Asia, dan Amerika.
Di Indonesia, lada terutama dihasilkan di Pulau Bangka. Lada disebut sahang dalam bahasa Melayu Lokal seperti bahasa Banjar, Melayu Belitung, Melayu Sambas, dan lain-lain.

Manfaat Lada Hitam
Manfaat obat lada hitam menjangkau melampaui rasa dan bumbu makanan Anda. Studi penelitian telah menunjukkan bahwa lada hitam sebenarnya memiliki sifat menyehatkan. Dari semua manfaat rempah-rempah ini, adalah kemampuannya untuk meningkatkan fungsi saluran pencernaan yang membuat alasan yang baik untuk meletakkannya di piring Anda memasak.
Manfaat lain dari lada hitam adalah kemampuannya untuk mengurangi jumlah gas dalam saluran usus. Hal ini menyebabkan perut kembung kurang dan kembung dan diyakini manfaat lain meningkatkan asam klorida dalam lambung.
Bagi mereka yang memahami manfaat dari antioksidan, Anda akan senang mengetahui bahwa lada hitam dikenal memiliki jumlah besar sifat antioksidan. Ini juga memiliki manfaat terhadap pertumbuhan bakteri, terutama di saluran usus. Kabar baiknya adalah bahwa semua yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan sedikit dalam makanan Anda setiap hari.
Menurut sebuah riset baru di University Of Michigan, piperine sebuah senyawa dalam lada hitam atau black pepper bisa membantu menghambat proses pembaruan sel stem cells yang memicu kanker. Dengan membatasi jumlah stem cells, anda membatasi jumlah sel-sel yang berpotensi membentuk tumor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar